Game

Harvest Moon: Back to Nature

Harvest Moon: Back to Nature
Harvest Moon Back to Nature.jpg
PlayStation version cover art
Pengembang Victor Interactive Software PALAPA (PlayStation)
Marvelous Interactive (PSP)
Penerbit Natsume
Sistem Operasi PlayStation, PlayStation Portable, PlayStation Network
Tanggal rilis PlayStation
JP 16 Desember 1999
AN 22 November 2000
UE 26 Januari 2001
PSP
JP 23 November 2005
AN July 31, 2007
PlayStation Network
JP 24 December 2008[1][2]
Genre Simulation/role-playing
Mode 1 pemain

Harvest Moon: Back to Nature adalah sebuah permainan video game yang berisi tentang simulasi perkebunan. Merupakan salah satu seri permainan video-game Harvest Moon, yang juga merupakan satu-satunya seri Harvest Moon untuk Playstation. Game ini dikembangkan oleh Victor Interactive Software, dan didistribusikan ulang oleh PALAPA (Versi Bahasa Indonesia)

Karakter dari Harvest Moon 64 kebanyakan berpindah ke game ini, meskipun dengan gaya hidup baru dan karakter baru, termasuk pula dengan gadis yang bisa dinikahkan (Ann, Popuri, Maria (dikenal sebagai Mary), Elli, dan Karen.

Permainan

Di dalam game, Jack (bisa dinamai bebas) memulai permainan dengan memiliki sebuah perkebunan yang kacau-balau dan sedikit uang untuk memulai perkebunan. Akhir dari game ini adalah pemain harus membuat sebuah perkebunan yang terawat dan sukses, serta menjalin persahabatan dengan penduduk desa lainnya di Mineral Town, desa dimana pemain tinggal. 3 faktor yang penting untuk diperhatikan adalah ketersediaan waktu, uang, dan tenaga.

Tanaman yang penyiramannya perlu dilakukan setiap hari membutuhkan waktu dan tenaga yang tidak sedikit. Pemain harus meng-upgrade peralatan yang dimilikinya sehingga lebih efisien dalam penggunaan waktu dan tenaga. Untuk meng-upgrade peralatan juga membutuhkan waktu dan uang.

Awal Permainan

Bertahun-tahun lalu, karakter utama, Jack, datang ke kebun kakeknya ketika musim panas. Kakeknya terlalu sibuk mengurusi perkebunan sehingga tidak sempat mengurusi Jack. Maka Jack dapat bejalan-jalan bebas di kota itu. Jack lalu berkenalan dengan seorang gadis kecil yang seusia dengannya, lalu mereka pun berteman dekat.( Siapa pun nanti gadis yang dinikahi,akan mengatakan bahwa dia adalah gadis yang bermain bersama Jack dulu)
Ketika musim panas usai, Jack pun harus kembali ke kota, tapi dia berjanji kepada gadis kecil itu kalau ia akan kembali suatu hari nanti. Ketika kakek Jack meninggal beberapa tahun lalu, Jack telah tumbuh menjadi seorang pemuda, maka dia kembali ke kota kecil itu untuk mengambil alih perkebunan tersebut. Walikota (mayor) kota tersebut akan berkata kepada Jack bahwa ia bisa menjadi pemilik tetap apabila ia bisa mengembalikan kebun itu kembali seperti semula. Tapi jika Jack gagal memperbaiki perkebunan itu atau tidak bisa bersahabat dengan penduduk desa maka Jack harus pergi dari desa itu. Jack diberi waktu 3 tahun untuk mengembalikan kebun kakeknya menjadi baik seperti semula.

Alur Permainan

Pada hari pertama Anda akan terbangun pada pukul enam pagi. Saat itu ransel anda hanya bisa diisi 3 benda saja(diambil dari dalam peti peralatan,terdiri dari sabit,kapak,palu,cangkul dan penyiram tanaman). Saat anda keluar dari dalam rumah, kepala desa(Mayor) sudah menunggu anda untuk mengajak berkeliling. Anda bisa menolak. tapi jika anda mengiyakan anda akan bertemu dangan Ellen, seorang nenek tua yang mempunyai cucu dan bekerja di klinik (Elli). Setelah berkeliling,Zack akan datang menemui anda. Zack adalah orang yang akan membeli hasil perkebunan dan pertenakan anda atau benda yang anda kumpulkan dari gunung. Zack akan memberitahukan bahwa dia akan datang pada pukul 5 sore,yang perlu anda lakukan adalah memasukan benda yang akan dijual kedalam tempat distribusi (jika benda bisa dijual tempat itu akan berbunyi).

Kegiatan/Event

Kegiatan/Event hanya terjadi jika anda datang pada saat yang tepat. Pada saat terjadi even anda akan di hadapakan kepada pilihan, tindakan, bergerak dengan sendirinya atau hanya sebagai pendengar. tapi jika anda dihadapkan pada pilihan, dan anda menjawab dengan benar maka point untuk menjalin persahabatan dengan warga akan semakin mudah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s