Umum

Kunker Komisi IV untuk perbaikan UU Peternakan

Peternakan Indonesia – Kunjungan Kerja (kunker) ke Luar Negeri (LN) yang dilakukan oleh Komisi IV DPR ke Perancis, adalah sebagai upaya untuk pendalaman materi terkait dengan perbaikan Undang-undang (UU) Nomor 18 tahun 2009 tentang peternakan dan kesehatan hewan.

“Hasilnya akan digunakan untuk memperbaiki UU Nomer 18 Tahun 2009 tentang peternakan dan kesehatan hewan,” ujar Anggota Komisi IV Viva Yoga Muladi saat dihubungi wartawan, Selasa (18/12/2012).

Viva juga mengatakan, perbaikan UU tersebut adalah dalam rangka mempercepat swasembada daging serta mencegah mengendalikan, penyebaran penyakit khususnya penyakit mulut dan kuku yang selama ini beredar.

“Agar Indonesia bisa segera mempercepat swasembada daging dan bagaimana mencegah, memberantas dan mencegah serta mengendalikan penyebaran penyakit yang tiap tahun karna masalah itu, kita sampai rugi triliunan rupiah,” tambah Ketua DPP PAN itu.

Diketahui sebelumnya, Komisi IV DPR bidang peternakan dan pertanian telah melakukan kunjungan kerja ke Paris, Perancis dan China yang di mulai hari Selasa 11 Desember 2012 lalu.

Paris dipilih, lantaran kota itu dianggap berhasil mengatasi wabah penyakit mulut dan kuku yang menyerang hewan ternak.

Di Paris, rombongan rencananya akan bertemu dengan International Organization of Epidemic (IOE), sebuah lembaga internasional yang bertugas mengawasi penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s