Pakan · Peternakan · Ternak Burung

Manfaat Pakan Kroto untuk Burung Pleci

Bagi para Kicau Mania.Tentunya “Kroto” sudah tidak asing lagi,karena merupakan makanan Ekstra Fooding untuk burung kesayangannya dan juga sebagai Bahan Pakan Campuran Bagi Burung Bakalan agar supaya mau untuk Makan Voer,dengan cara Kroto di Campurkan (di Aduk)dengan Vour .Sebagaimana telah saya bahas dalam postingan terdahulu,tentang berbagai macam jenis makanan kegemaran burung pleci.Namun kali ini saya mencoba mengupas beberapa tips tentang Pakan Kroto bagi burung pleci kesayangan anda.

Pakan Kroto memang sangat bagus untuk mendongkrak performa momongan anda dan itupun dengan catatan jika kita menyajikannya dengan Takaran dan pada Waktu yang Tepat pula.Pemberian Pakan Kroto dalam Jumlah yang banyak dapat berakibat Fatal bagi momongan kita seperti Males untuk berkicau karena kekenyangan,atau burung terlihat sangat agresif/OB (over birahi) sehingga mengakibatkan karakter Fighter nya lebih menonjol dan akhirnya mengurangi aktifitasnya berkicau.

Kalau boleh saya perumpamakan,”Pakan Kroto” bagaikan “Sate kambing” bagi kita dan Tentunya kita akan mengkonsumsi Sate Kambing dalam jumlah Banyak jika kita mengalami Anemia atau jika Gairah Birahi kita menurun.

Begitu pula kita jika terlalu banyak mengkomsumsi Sate kambing,maka Efek nya penyakit Kolesterol menggelanyuti atau Tekanan Darah terlalu tinggi,yang berakibat mudah Marah-marah dan menjadi tidak terkontrol.

Meskipun kita dapat secara Tepat ketika memberikan Kroto pada Burung momongan kita,namun ada hal lain yang perlu anda perhatikan.Ketika kita memberikan Pakan Kroto kepada burung momongan kita maka “Berikanlah Pakan Kroto yang masih segar”.

Kroto yang masih segar adalah kroto yang berwarna Putih dan di tandai dengan masih adanya Semut Rang-rang yang masih Hidup pada Kroto tersebut.Saran saya jangan pernah sekali-kali memberikan kroto yang sudah basi atau kadaluarsa karena akan mengakibatkan keracunan pada burung dan berakibat kematian

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s