Pertanian · Tanaman Hortikultura · Tanaman Pangan · THP Pertanian

Manfaat Susu Kedelai

Susu kedelai untuk ibu hamil memang terbukti sangat bermanfaat dan berkhasit, kenapa bisa gitu yahh?? Jika anda bertanya kok bisa susu kedelai bermanfaat untuk wanita hamil, maka jawabannya karena didalam susu kedelai mengandung beberapa kebutuhan nutrisi yang baik untuk ibu hamil. Nah nutrisi inilah yang menjadikan susu kedelai bermanfaat untuk ibu hamil.

Saat istri kita atau seorang ibu mengandung janin calon bayi, disinilah merupakan suatu momen yang sangat berharga dan ditunggu-tunggu oleh sebuah keluarga, apalagi keluarga ini baru saja dibentuk dan belum pernah punya momongan ( keluarga baru).

Namun momen bahagia ini tak lantas hanya harus bersenang dan berbahagia saja, karena kita juga harus menjaga si kandungan tersebut dengan perawatan, kasih sayang dalam menjaganya agar si janin bisa selamat sehat dan nantinya bisa lahir normal tanpa halangan apapun.

Oleh karenanya jika anda sebagai suami, berikanlah siistri kasih sayang tambahan supaya tidak mudah setress, karena biasanya orang yang hamil muda sering ngambek, katanya siihh hehhe. Dan bagi ibu hamil usahakan berikanlah kecukupan gizi dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang bermanfaat.

Di antara berbagai banyak jenis minuman biasanya orang hamil lebih melirik pada susu. Sebenarnya ada berbagai pilihan susu juga yang tersedia di pasaran dan bagus untuk menjaga kesehatan janin, ada susu kambing etawa, susu khusus untuk ibu hamil, namun yang tak kalah bermanfaatnya adalah susu kedelai.

Susu yang berasal dari kedelai ini ternyata juga patut untuk anda pertimbangkan apalagi jika anda mempunyai penyakit alergi jika mengkonsumsi susu yang mengandung laktosa yang biasa ditemukan pada susu sapi.

Nah setelah diatas udah ngalor ngidul kesana kemari, saatnya saya mengulas pembahasan utama mengenai manfaat susu kedelai untuk ibu hamil. Semoga pembahasan dibawah ini bisa bermanfaat amiiin

Manfaat susu kedelai untuk ibu hamil dari berbagai kandungannya:

* Asam Folat
Adanya kandungan asam folat yang terkandung pada susu kedelai dapat memberikan nutrisi yang sangat penting bagi ibu hamil. Manfaat asam folat jika dikonsumsi rutin mulai awal kehamilan adalah dapat membantu pertumbuhan sel saraf, sehingga perkembangannya dapat berjalan optimal pada janinnya yang ia kandung. Jika perkembangan sarafnya berjalan optimal maka anak anda insy@ dapat dipastikan akan lahir dengan dibekali kecerdasan.
* Vitamin
Dalam susu kedelai ternyata juga kaya akan kandungan vitminnya lo, adapun vitamin2nya yang baik untuk ibu hamil seperti vitamin A, Vitamin B1, dan dan tak ketinggalan pula vitamin E. ketiga kandungan vitamin ini mempu memberikan asupan energy yang cukup untuk menjaga kondisi ibu hamil agar tetap sehat dan bugar.
* Protein
Didalam susu kedelai juga terdapat kandungan protein, fungsi dari protein ini bermanfaat sekali untuk menjaga kesehatan organ dalam tubuh pada ibu hamil dan dapat membantu mengontrol perkembangan organ calon bayi (janin yang kita kandung) sehingga dapat berkembang secara optimal. Adapun kandungan protein dalam susu kedelai seperti lisin, glisin, isoleusin, arginin, treonin dll.
* Karbohidrat
Biasanya ibu hamil akan sering mengalami kelelahan, dan tentunya sangat membutuhkan asupan energy tambahan yang berbeda dengan orang yang tidak mengandung. Oleh karenanya susu kedelai bisa memberikan solusi untuk asupan karbohidrat untuk si ibu hamil sehingga energinya dapat terpenuhi.
* Lemak Nabati
Jenis lemak yang terkandung pada susu kedelai adalah lemak nabati, lemak jenis ini bermanfaat baik untuk memerangi kolestrol jahat yang ada dalam tubuh, sehingga kolestrolini akan dapat terkontrol. Selain itu lemak ini bemanfaat baik juga untuk perkembangan janin dalam kandungan.

Selain bermanfaat diatas rumor atau banyak isu yang mengatakan bahwa dengan mengkonsumsi susu kedelai sejak awal kehamilan bisa memberikan solusi alternative supaya dapat mempunyai keturunan laki-laki (bagi anda yang menginginkan anak laki-laki) namun ini hanya rumor saja belum tentu kebenarannya, dan hanya tuhan atau allah yang dapat menentukan kebenarannya. Oke sekian dulu semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s