Peternakan · Veterinaria

Hal yang Perlu diperhatikan Merawat Kucing Anggora

Kucing anggora merupakan kucing berbulu panjang yang daerah asalnya dari angora, turki. Perawatan kucing ini tidak seperti kucing biasa yang hanya diberika makan tulang ikan pun mau. Untuk para pecinta kucing anggora berikut ini ada beberapa tips cara merawat agar kucing tetap sehat dan lincah.

Kandang
Beri kandang yang bersih dan nyaman untuk tempat tinggalnya, ukuran kandang kucing menyesuaikan berat badan si kucing anggora itu sendiri. Misalkan kucing anggora tersebut mempunyai berat badan 4 kg, maka ukuran kandang panjang 90cm, lebar :63cm, dan tinggi 65 cm. Bahan kandang yang terbaik adalah alumunium karena ringan dan anti karat.

Atur Pola Makan

Berikan makanan 3x sehari, yaitu pagi, siang, dan sore. Masalah banyaknya makanan yang diberikan antara yang masih kitten (anakan) dengan yang dewasa. Biasakan untuk memberi makan kering di tempat makan kucing, untuk dewasa berikan 1 takaran full.

Untuk minumnya berikan susu royal canin, jangan memakai susu manusia karena bisa menyebabkan kucing mencret. Susu kucing mengandung laktosa, sedangkan susu manusia mengandung laktobasilus.

Faktor Kesehatan
Kucing harus diberi vaksin, bersihkan kuku, telinga, dan juga dubur. Untuk kucing berbulu lebat sering-sering untuk menyisir rambutnya. Ajak main kurang lebih 30 menit dalam sehari agar kucing lincah. Mandikan kucing 2 minggu sekali dengan memberikan shampo khusus kucing.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s