Umum

Saat Prajabatan

Setelah sekian lama akhirnyahari yang di tunggu-tunggu datang juga.. hari ini hari aku berangkat dengan keempat temanku ke PPMKP Ciawi Bogor, Pengalaman pertama ke kotabogor, dengan menyarter mobil rental plus supir karna memeang taktau jalan hehehee…. berangkat pukul delapan pagi dan sampai kira-kira pukul 12 siang.

hal yang selalu mengganggu pikiran kami adalahbagaimana disana apakah akan semengerikan yang senior kami bilang, ternyata ketikakita sampai langsung disambut olehsejumlah panitia, “peserta prajabatan y de” begitu kira-kira sapanya, “iaa kami prajab kementrian pertanian” langsung d antar pada tempat pendaftaran, diasana kami dicek persaratan satu persatu, dan setelah semua lolos kami mendapatkan nomor kamar masing-masing.

Setelah semua peserta hadir dan berkumpul awalnya jaim dan malu-malu tapi lama kelamaan akrab juga dan ternyata angkatan saya kebetulan angkatan 7 adalah angkatan paling gokil hahahahaa..

keesokan harinya kami mulai diakrabkan dengan berbagai kegiatan danmakinyakin kalo angkatan ini gokil abisss hahhaahaha..di prajabatan kali ini ternyata kami berbeda dengan prajab sebelumnya yang menggunakan sistem lapangan yang katanya keras.. kami lebih ditekan kan pada masalahteori dan ANTI KORUPPSI, dengan ditanamkan nikai nilai ANEKA…

perubahan sisitem benar beenar terasa sekali jadwal punjadi sangant longgar.. dari yang katanya ada apel tiap hari ada resume tiap hari dan sampe jam 11 malam, kenyataannya tida seperti t=itu, kami bangun pukul seterngah 5 shalat terus kadang tidur lagi heu,…. bangun pukul 7 dan langsung olah raga, jam 8 baru masuk kelas jam 10 kopibreak dan masuk kembali, pukul 12 istirahat sampai pukul 2 masuk hanya sampai jam 4 sore setelah itu bebas,.

waktu luang banyak yang d pakai untuk bercanda dan sering tiap tempat kerja, yang sbuk mulai terasa itu pas 3 atau 4 hari sebelum aktualisasi karna kami di wajibkan untuk membuat semacam karya ilmiah dan seminar baru bisa kembali ke tempat kerja untuk aktualisasi, di3 hari ini lah otak di peras tak jarang sampai harus begadang semalaman dan banyak yang jatuh sakit,,saat semua selesai dan setelah sidang barulah kita  kembali ketempataktulisasi ..

bersambung …..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s